Sabtu, 11 Desember 2010

Ayo Kita Ber-Internet Sehat

Temen-temen semuanya pasti sudah pada tau apa itu internet. Meskipun masih ada sebagian kecil masih asing tetapi pasti begitu mendengar kata 'Internet' yang terpikirkan adalah facebook, twitter, game online, dan masih banyak lagi jejaring yang berada di internet yang sudah pasti kita ketahui.
Nah, sekarang yang akan dibahas adalah internet sehat bikin hebat. Pasti petanyaan pertama yang terpikirkan adalah "Internet Sehat itu apa yaaa?", sebenarnya internet sehat itu pengertiannya bermacam-macam tergantung masing-masing orang, tetapi kalau menurut saya internet sehat itu merupakan hal-hal yang dilakukan seseorang baik waktu, niat, dan hal-hal lain yang memenuhi aturan dalam ber-internet.
Dari pengertian di atas dapat diketahui bahwa ber-internet itu harus mengikuti aturan. Contohnya tidak melakukan hal-hal yang dilarang seperti hacking, cracking, dan membuka situs-situsyang tidak 'senonoh'. Sebenarnya masih banyak lho... contoh yang tidak baik itu bisa dilihat dari posisi orang tersebut juga karena orang bisa jadi tidak sehat karena posisi duduk saat ber-internetnya tidak baik dan dilihat juga dari waktunya yaitu apakah ia ber-internet di waktu yang tepat? yang tidak tepat adalah terlalu sering ber-internet. Karena dengan terlalu seringnya orang ber-internet maka orang tersebut akan banyak kehilangan waktu untuk beraktifitas di luar.
Internet bisa dimanfaatkan untuk tujuan baik contohnya untuk mencari teman di situs jejaring sosial.Meskipun begitu ber-internet itu masih harus ada pengawasan karena semua yang ada di internet itu bisa dipakai untuk kebaikan dan kejelekan.
Jadi, apakah kalian ingin menjadi orang yang Hebat? semua pilihan ada pada diri kalian, banyak lhoo...orang-orang yang sukses dengan ber-internet sehat jadi, AYO KITA BER-INTERNET SEHAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar